Pengumuman

  1. Ralat-<p>Disampaikan kepada mhs yg membayar SPP di tgl 24 januari 2014 bahwa KRS Online anda dapat dilakukan pada tgl 25 januari 2014. Bagi yg sdh membayar SPP tp pada simpadu tertulis anda belum bayar SPP silahkan menghubungi subag Registrasi BAAK Gd Phinisi lt 2 dgn membawa bukti bayar&nbsp;</p>... (24-01-2014 09:05:05)
  2. <p>Mahasiswa Angkatan 2013 yang akan KRS Online agar memperhatikan dan tetap memilih kelas yang sama dengan Semester Ganjil. Kecuali pindah kelas atas ijin Ketua Prodinya.</p><p>Karena Mahasiswa Angkatan 2013 KRS-annya masih Paket, maka jika terjadi kendala dalam pemilihan matakuliah (pembatasan SKS), hubungi Operator Prodinya masing-masing.</p>... (22-01-2014 06:50:15)
  3. Batas waktu Upload Nilai Semester Ganjil 2013/2014 oleh Dosen sampai Tgl 24 Januari 2014. Waktu KRS Online Semester Genap 2013/2014 oleh mahasiswa Tgl 24 Januari s.d. 05 Februari 2014.... (03-01-2014 08:50:11)
  4. <p>Karena alasan teknis, waktu KRS Online bagi Mahasiswa Baru 2013 masih diperpanjang sampai Tgl 12 Septermber 2013.</p><p>Daftar hadir kuliah mulai semeter III sudah bisa dicetak.&nbsp; Daftar hadir kuliah MABA 2013 juga sudah bisa dicetak setelah operator prodi memastikan semua MABA 2013 sdh KRS Online.</p>... (09-09-2013 11:56:13)
  5. Diharapkan semua mahasiswa yang telah melakukan transaksi KRS Online untuk segera mencetak sendiri KRS-nya sebagai bukti dokumen pengganti KRS manual. Diharapkan juga semua mahasiswa mencetak sendiri KHS-nya setiap semester sebagai backup dokumen aktifitas akademiknya.... (04-09-2013 12:20:26)
  6. <p>update21082013:&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Disampaikan kepada mahasiswa yang telah membayar SPP tanggal 20 Agustus 2013 bahwa data pembayaran telah masuk, seharusnya anda yg bertransaksi di tanggal tsb telah dapat mengedit KRS Online</p><p>Demikian penyampaian ini. terima kasih&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>User Manual KRS Online dapat di unduh melalui link: http://www.ziddu.com/download/20982905/usermanualkrsonline.pdf.html&nbsp; </p>... (19-08-2013 19:11:04)
  7. <p>Update 19082013 jam 13.25 - khusus yg bayar tanggal 16 Agustus 2013, krs online bisa dilakukan tanggal 20 agustus 2013&nbsp;</p><p>Data bayar SPP tgl 14 dan 15 Agustus 2013 sudah masuk, bagi yg transaksi tgl tsb seharusnya sudah bisa KRS OL</p><p>&nbsp;</p><p>Sehubungan belum masuknya data pembayaran uang kuliah SPP transaksi tanggal 14 Agustus 2013 di server UNM sehingga mahasiswa yang membayar pada tanggal tersebut belum bisa KRS OL. Dimohon mencoba di tanggal 17 Agustus 2013.</p><p>Kegagalan sistem ini pula dapat menyebabkan transaksi di tanggal selanjutnya sehingga anda dapat KRS OL di H+3 hari transaksi pembayaran uang kuliah SPP anda</p><p>Demikian penyampaian ini, harap maklum&nbsp;</p>... (15-08-2013 09:14:41)
  8. <p>Disampaikan kepada mahasiswa UNM Jadwal KRS Online tanggal 12 - 31 Agustus 2013. KRS Online dapat dilakukan SEHARI SESUDAH (H+1) anda melakukan pembayaran uang kuliah melalui Bank BNI. jika anda belum bisa melakukan KRS Online dapat menghubungi BAAK UNM. Catatan khusus untuk yang membayar KKN/PPL, KRS OL dapat dilakukan paling lambat 19 Agustus 2013 dikarenakan data pembayaran tidak melalui layanan host to host </p><p>Update - Mahasiswa yg bayar KKN sudah bisa KRS OL per tanggal 13 Agustus 2013</p>... (12-08-2013 11:25:05)
  9. Waktu KRS online telah dibuka sampai Tgl 31 Agustus 2013. Dihimbau kepada: (1) Semua Operator Proodi agar memastikan setting Matakuliah yang ditawarkan semeter Ganjil 2013/2014. (2) Mahasiswa memperhatikan batas waktu KRS Online, dan jika ada kendala akses SIMPADU, silahkan baca petunjuk pada bagian &quot;Info Singkat&quot;.... (12-08-2013 09:13:31)
  10. Dalam rangka pendataan ruangan kuliah, maka dihimbau kepada semua operator prodi agar mengupdate penggunaan ruangan di simpadu untuk setiap kelas matakuliah yang dijalankan semester Ganjil dan semester Genap Tahun 2012/2013. Data tersebut akan digunakan untuk memverifikasi pelaksaan kuliah di kelas oleh pimpinan universitas... (22-07-2013 14:03:01)
  11. Layanan input nilai matakuliah oleh dosen sudah dibuka Tgl 28 juni s/d 12 Juli 2013. Dimohon kepada operator masing-masing prodi menginformasikan hal ini kepada dosen... (28-06-2013 14:41:35)
  12. Disampaikan kepada semua operator prodi, agar mencatat mahasiswa yang terlambat KRS Online semester Genap 2012/2013, membuatkan surat pernyataan terlambat KRS-an serta berjanji tidak akan mengulanginya, dan ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan. Selanjutnya Operator diminta untuk menginputkan KRS mahasiswa tersebut paling lambat 11 Februari 2012 demi kelengkapan pelaporan pada PDPT.... (06-02-2013 16:12:48)
  13. <p>Diinfokan kepada seluruh pengguna SIMPADU, bahwa lambatnya akses ke server simpadu belakangan ini, disebabkan oleh banyaknya akses ke server yang dilakukan secara bersamaan dan bukan pada persoalan jaringan UNM.&nbsp;</p><p>Terima Kasih&nbsp;</p>... (28-01-2013 17:58:09)
  14. <p>Panduan/User Manual KRS Online dapat di unduh melalui link: http://www.ziddu.com/download/20982905/usermanualkrsonline.pdf.html </p><p>&nbsp;Jika sudah membayar SPP tapi belum bisa KRS Online semester Genap 2012/2013, silahkan ke Subag Registrasi BAAK dengan membawa bukti bayar semester Genap 2012/2013 </p>... (23-01-2013 09:14:13)
  15. Disampaikan bahwa layanan data internet dan aplikasi (termasuk SIMPADU) sudah UP dan dapat diakses kembali (Selasa, 22/01/2013 14.00 WITA) dari seluruh wilayah UNM kecuali sektor rektorat, perpustakaan, dan pascasarja. Gangguan tersebut disebabkan karena putusnya salah satu kabel Fiber Optik (FO). Saat ini kami masih melakukan perbaikan.<br /><br />Disarankan bagi yang akan mengakses SIMPADU untuk tidak mengakses pada jam-jam padat sebab diperkirakaan akan terjadi lonjakan pengakses menjelang masa akhir pengisian KRS yang menyebabkan akses ke SIMPADU menjadi sedikit lebih lambat. Demikian disampaikan harap maklum. (ICT Center)... (23-01-2013 08:52:41)
  16. Diumumkan bahwa waktu Input Nilai Semester Ganjil 2012/2013 secara Online oleh Dosen sudah dibuka sampai Tgl 18 Januari 2013 dan Waktu KRS ONLINE Semester Genap 2012/2013 dibuka dari Tgl 18 s/d 31 Januari 2013.... (11-01-2013 18:33:09)
  17. Dalam rangka persiapan pembayaran spp semeseter genap 2012/2013, disampaikan kepada mahasiswa dengan status NON AKTIF di laman SIMPADU agar melapor pada sub bagian registrasi dan statistik BAAK UNM dengan membawa bukti bayar spp ataupun surat cuti semester ganjil 2012/2013... (06-12-2012 15:21:49)
  18. <p>DISAMPAIKAN KEPADA MAHASISWA UNM ANGKATAN 2006 (S1) DAN 2008 (D3) BAHWA BATAS STUDI ANDA HINGGA AGUSTUS 2013. PENYELESAIAN STUDI TERMASUK UJIAN SKRIPSI/TUGAS AKHIR TIDAK MELEWATI BATAS STUDI TERSEBUT</p><p>Kepala BAAK</p><p>Drs. H. Kamaruddin </p>... (01-11-2012 10:51:03)
  19. Berdasarkan Hasil Rapat: PR1, Kepala BAAK dan Jajarannya, dan Direktur ICT Center Tgl 29 Oktober 2012, disampaikan kepada semua Operator Prodi, Ketua Prodi/Jurusan, dan PD1, agar transkrip nilai dicetak dari SIMPADU dan pejabat yang bersangkutan tidak dibolehkan lagi menandatangani transkrip nilai diluar dari sistem tersebut.... (29-10-2012 11:58:47)
  20. Dalam rangka penataan ulang Matakuliah MKU/MKDU, diminta kepada semua Operator Prodi agar memperhatikzn kembali Susunan Matakuliah MKU/MKDU dengan cara: Klik: Sem Reguler - Kurikulum/KRS - Cari Kurikulum - Pilih Semester Ganjil 2012/2013 - Tampilkan - Klik Edit padq masing2 Matakuliah MKDU, Pastikan bahwa pada &quot;Kelompok Matakuliah&quot;, sudah tersetting: MKU/MKDU (Bukan yang lain)... (24-10-2012 05:27:41)
  21. <p>Diundang dengan hormat kepada: Operator Prodi, Opertor BAAK, Operator Keuangan, untuk hadir dalam Rapat dengan Rektor, PR1, &amp; Kepala BAAK pada Hari/Tgl: Senin, Tgl 08 Oktober 2012, Jam: 13.30 s/d 15.30 wita, Tempat: ICT Center UNM Lt.2 Gunung Sari Makassar. Agenda: Koordinasi dalam rangka Interkoneksi Data ke Database Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT), dll yang dianggap penting.</p><p>Catatan: </p><p>- Diharapkan semua operator Prodi membawa Laptopnya. </p><p>- Honor Operator akan dibayarkan pada Pertemuan tersebut. </p>... (05-10-2012 11:11:28)
  22. Kepada Segenap Operator (Prodi dan BAAK) agar segera memastikan bahwa data yang terinput di simpadu sudah baik, benar dan lengkap, sampai dengan semester 2011/2012 genap. Karena berdasarkan surat Sekj Dirjen nomor 3877/E1.2/B/2012 Perguruan tinggi harus melaporkan datanya paling lambat bln oktober 2012.... (14-09-2012 09:53:24)
  23. Mahasiswa bidikmisi dan Imhere 2012 sudah bisa KRS Online. jika masih ada masalah silahkan ke Subag Registrasi dengan membawa bukti penerima program bidikmisi atau Imhere 2012... (05-09-2012 16:32:36)
  24. Kepada operator Prodi. Mohon dibantu mengupdate password angkatan tahun 2012 yang tidak bisa login ke simpadu... (05-09-2012 09:25:31)
  25. Disampaikan kepada Mahasiswa tahun 2012, NIM yang digunakan adalah NIM yang terekam di SIMPADU, nim yang tertulis pada bukti pembayaran harus disesuaikan. untuk melihat koreksi NIM silahkan menghadap LOKET MASING-MASING FAKULTAS BAAK.... (04-09-2012 11:09:32)
  26. <p>melihat 4 digit terakhir dari nim:</p><p>0001 s.d 0xxx adalah mahasiswa jalur masuk dgn tes bakat, wawancara (undangan, mandiri)</p><p>1001 s.d 1xxx adalah mahasiswa jalur masuk snmptn ujian tulis</p><p>2001 s.d 2xxx adalah mahasiswa jalur masuk ujian tulis lokal (mandiri A)</p><p>3001 s.d 3xxx adalah mahasiswa pindahan prodi </p><p>4001 s.d 4xxx adalah mahasiswa lanjut studi</p><p>5001 s.d 5xxx adalah mahasiswa kerjasama</p><p>6001 s.d 6xxx adalah mahasiswa PSKGJ </p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>... (04-09-2012 09:51:21)
  27. <div><br /></div><div>Kepada Operator Prodi atau Dosen yang melakukan penginputan nilai, dimohon berhati-hati agar bobot nilai tidak nol ( kecuali nilai E, T). Untuk menghindari hal tersebut, pastikan bahwa nilai yang telah diinput telah dicentang disampingnya sebelum mengklik UPDATE. Sebab jika tidak dicentang, bobot nilai akan nol walaupun Grade nilai sdh diinput dan ini akan mempengaruhi perhitungan IP mahasiswa. Harap maklum</div>... (12-08-2012 05:15:51)
  28. Dalam rangka penyesuaian data dalam <strong>Database SIMPADU</strong> dan<strong> Database PDPT</strong> (Pangkalan Data Pergurua Tinggi), maka diminta kepada semua operator prodi agar segera mengupdate semua data aktifitas Mahasiswa (Terutama Mahasiswa Pindahan, Mahasiswa Lanjut Studi, atau Mahasiswa Kls Khusus)... (08-08-2012 14:27:46)
  29. Disampaikan kepada penerima beasiswa IMHERE 2009, 2010 dan 2011 sudah bisa melakukan KRS Online mulai tanggal 31 Juli 2012. jika masih muncul anda belum membayar spp dapat menghubungi baak unm (syamsir)... (31-07-2012 15:45:53)
  30. Disampaikan kepada penerima beasiswa IMHERE 2009, 2010 dan 2011 bahwa KRS Online dapat dilakukan mulai hari senin 6 Agustus 2012 hingga 20 Agustus 2012, dikarenakan adanya verifikasi data penerima beasiswa. harap maklum... (30-07-2012 16:36:09)
  31. Disampaikan kepada penerima beasiswa bidikmisi 2010 dan 2011 bahwa KRS Online dapat dilakukan mulai hari senin 30 Juli 2012 hingga 20 Agustus 2012, dikarenakan adanya verifikasi data penerima beasiswa. harap maklum... (24-07-2012 11:03:46)
  32. <p>Ass. Wr.Wb. Selamat menjalankan ibadah puasa....................</p><p>Disempaikan kepada adik2 Mahasiswa Pendidikan Akuntansi yang mengalami kesulitan dalam melakukan KRS ONLINE agar secepatnya menghubungi oprator Prodi Pendidikan Akuntansi setiap hari kerja. </p>... (23-07-2012 22:34:21)
  33. <p>Disampaikan kepada segenap operator dalam lingkungan UNM (BAAK dan Prodi), agar proaktif dan mengambil peran dalam</p><p>1. Melakukan updating data (Nilai, Status, Data Diri Mahasiswa, dsb)</p><p>2. Memastikan data kebutuhan KRS online sudah tersedia dalam sistem SIAKAD ini, agar pelaksanaan KRS (online) semester ini berjalan sesuai harapan</p><p>3. Memastikan setiap mahasiswa dalam prodi kita masing-masing melakukan KRS-online&nbsp;</p>... (22-07-2012 10:13:56)
  34. <p>Ass. Wr.Wb. Disampaikan kepada para Dosen Penanggungjawab Matakuliah dalam lingkup Pendidikan Akuntansi Agar kiranya Menyetor Nilai Semester Genap 2012, demi kelancaran proses Administrasi dan pengambilan matakuliah bagi matakuliah bersyarat. Atas perhatian dan kerja sama bapak/ibu Dosen di ucapkan terima kasih </p><p>TTD</p><p>&nbsp;Ketua Program Studi Pendidikan Akuntansi </p>... (19-07-2012 19:49:10)
  35. <p>ass wr.wb. di samapaikan kepada seluruh mahasiswa pendidikan akuntansi yang belum terdaftar namanya di DPNA segera melapor ke prodi.</p><p>dan mahasiswa yang mendapat nilai tunda(T) dan nilai konsong(K) agar menghubungi dosen matakuliah secepatnya. </p>... (19-07-2012 19:35:00)
  36. Diharapkan dan kepada semua Operator Prodi agar meng-update master data mahasiswa dan alumni (terutama kesesuaian Nama &amp; Tempat Tgl Lahir) untuk menyesuaikan/mengupdate data mahasiswa &amp; alumni pada database PDPT (Pangkalan Data Perguruan Tinggi)... (09-07-2012 12:09:29)
  37. Assalamu Alaikum Wr. Wb. Kepada segenap operator program studi agar mempersiapkan semua data yang diperlukan oleh mahasiswa untuk melakukan KRS online semester ganjil 2012-2013 yang dimulai pembayaran dan KRSnya pada tanggal 16 Juli 2012. Data yang dimaksud antara lain matakuliah yang ditawarkan pada semester tsb dan nilai-nilai mahasiswa semester genap 2011-2012 harus telah terinput, serta data lainnya yang berkaitan. Wassalam... (03-07-2012 10:28:54)
  38. Disampaikan kepada seluruh operator SIMPADU dapat mengambil honor Oktober, November, Desember 2011 dan Januari, Februari, Maret 2012 di Rektorat UNM Lt1 (Ibu Saipa/Maryam)....... (07-06-2012 09:27:09)
  39. DEADLINE 31 MARET 2012 - Berdasarkan Surat Dirjen Dikti No. 247/E/T/2012 Tgl 12 Februari 2012 Tentang: Pelaporan Data PDPT, sangat diharapkan kepada semua Operator prodi agar melakukan Updating Data terutama nilai Tunda dan Nilai Kosong, serta aktifitas Dosen, mulai Semester 20091 s.d. 20111 dalam rangka pelaporan ke &quot;Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) sebagai pengganti EPSBED. Detail Matakuliah yang masih belum lengkap nilainya (Tunda &amp; Kosong) dari masing-masing prodi dari semester 20091 s.d. 20111, dapat di download di http://simpadu.unm.ac.id/data/data.zip (sumber data: simpadu.unm.ac.id per tanggal 3 maret 2012)... (09-03-2012 11:02:25)
  40. KEPADA USER MAHASISWA YANG PASSWORD BERMASALAH DAPAT MENGHUBUNGI OPERATOR PROGRAM STUDI<br /><br />Untuk user mahasiswa yang tidak bisa Edit KRS online (pesan:belum bayar spp/biaya kuliah) dapat menghubungi BAAK Subag Registrasi dengan membawa bukti bayar... (01-02-2012 10:37:05)
  41. Diharapkan kepada Operator masing-masing Prodi agar memperhatikan kurikulumnya pada Semester Genap 2011/2012. Pastikan bahwa Kurikulum yang muncul saat mahasiswa KRS Online hanya yang ditawarkan saja kepada mereka. Hal ini penting agar tidak mengacaukan saat Export Data Semester Genap 2011/2012 dari Database SIMPADU ke Database PDPT (Pangkalan Data Perguruan Tinggi).... (30-01-2012 23:33:13)
  42. <p>Kepada Operator Prodi yang terlanjur meng-copy kurikulum ke semester Genap 2011/2012, agar memeriksa/memfilter kembali kurikulum yang telah dicopy. Hal ini untuk memastikan hanya matakuliah yang ditawarkan saja yang muncul saat mahasiswa krs online.</p><p>Kepada mahasiswa yang akan melakukan KRS Online, agar menanyakan terlebih dahulu kepada Operator Prodinya masing-masing, matakuliah mana saja yang ditawarkan kepada mahasiswa yang bersangkutan (Terutama prodi yang menawarkan lebih dari 1 kurikulum) </p>... (27-01-2012 05:19:22)
  43. <p>Diundang dengan hormat kepada semua operator prodi untuk menghadiri rapat yang akan diselenggarakan pada:</p><p>Hari/ Tgl : Selasa, 24 Januari 2012</p><p>Jam : 13.00 s.d. 16.00 wita</p><p>Tempat&nbsp; : Gedung ICT Center Lt. 2. Kampus UNM Gunung Sari Makassar</p><p>Agenda : Koordinasi Teknis Pelaksanaan KRS Online Semester Genap 2011/2012.</p><p>Karena pentingnya rapat ini, maka diharapkan agar semua operator hadir tepat waktu dan tidak diwakilkan.</p><p>Direktur ICT Center UNM,</p><p>Drs. Rusli, M.Si. </p>... (20-01-2012 13:12:33)
  44. <p>Kepada semua operator prodi, sebelum pelaksanaan KRS Online (Tgl 27 Januari s.d 05 Februari 2012) berlangsung, agar memastikan bahwa:</p><p>1. Kurikulum yang akan digunakan pada Semester Genap 2011/2012 telah diinput</p><p>2. Nilai Semester Ganjil 2011/2012 telah diinput.</p><p>Hal ini penting agar proses KRS Online dapat berlangsung sebagaimana mestinya. </p>... (20-01-2012 13:06:25)
  45. Diharapkan kepada setiap operator prodi agar memastikan dan memperbaharui Nama dosen dengan menambahkan Gelar Akademiknya secara benar... (13-01-2012 08:05:39)
  46. Diharapkan kepada semua Operator Prodi/Dosen agar dapat menginput nilai Matakuliah Semester Ganjil 2011/2012 tepat waktu sesuai Kalender Akademik (Update Terbaru). Waktu KRS Online Semester Genap Tahun 2011/2012 sudah di setting dari Tgl 27-01-2011 s.d. 05-02-2012 dan KRS-an mengacu pada IPS Semester Ganjil 2011/2012.... (06-01-2012 16:06:52)
  47. <p>Berikut ini diumumkan Kalender Akademik Update Terbaru Semester Genap Tahun Akademik 2011/2012:</p><p>1. Pendaftaran Mahasiswa Pindahan / Lanjut Studi 12-12-2011 s.d. 06-01-2012</p><p>2. Pembayaran SPP 12-12-2011 s.d. 06-01-2012</p><p>3. Pengisian/Pengolahan KRS&nbsp; 12-12-2011 s.d. 03-02-2012</p><p>4. Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN)&nbsp; 24-01-2012 s.d. 28-01-2012</p><p>5. Kuliah Kerja Nyata (KKN) &nbsp; 01-02-2012 s.d. 01-04-2012</p><p>6. Penyiapan Absen Kuliah &nbsp; 06-02-2012 s.d. 10-02-2012</p><p>7. Kuliah Bagian Pertama &nbsp; 13-02-2012 s.d. 05-04-2012</p><p>8. Program Pengalaman Lapangan (PPL)&nbsp;&nbsp; Februari s.d. Juni 2012</p><p>9. Ujian Tengah Semester&nbsp; &nbsp; 09-04-2012 s.d. 13-04-2012</p><p>10. Kuliah Bagian Kedua &nbsp; 16-04-2012 s.d. 15-06-2012 </p><p>11. Wisuda II&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp; 18 April 2012</p><p>12 Ujian Akhir Semester Genap&nbsp; &nbsp; 18-06-2012 s.d. 29-06-2012</p><p>13 Penyerahan Nilai Akhir Semeter Genap&nbsp; &nbsp; 25-06-2012 s.d. 06-07-2012 </p><p>14. Kegiatan Ekstra Kurikuler&nbsp; &nbsp; 30-06-2012 s.d. 31-08-2012 </p><p>15. Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2012/2013&nbsp; &nbsp; Juni 2012 s.d. Juli 2012 </p><p>16. Pengumuman Jadwal Kuliah Semester Ganjil 2012/2013&nbsp; 16 Juli 2012</p><p>17. Wisuda III&nbsp;&nbsp; 25 Juli 2012. </p>... (06-01-2012 15:12:45)
  48. Disampaikan kepada seluruh operator SIMPADU dapat mengambil honor juli september 2011 di Rektorat UNM (Ibu Maryam)... (03-01-2012 08:00:14)
  49. <p>COPY KURIKULUM DAPAT ANDA LAKUKAN MELALUI MENU DIKTI - TRANSAKSI LAIN - COPY DATA SEMESTER</p><p>WARNING !!! JANGAN MELAKUKAN SELAIN DARI MENU DIATAS </p>... (02-01-2012 12:56:56)
  50. <p>Prodi dapat melakukan pencetakan absen tahun 2011/2012 ganjil melalui menu sem reguler -&gt; cetak kartu. </p><p>Pastikan dosen pengajar untuk setiap matakuliah sudah diinputkan melalui menu sem reguler -&gt; kurikulum/krs -&gt; tambah dosen karena tanpa data ini anda tidak dapat mencetak absen</p>... (08-09-2011 10:46:15)
  51. UNTUK MAHASISWA YANG TIDAK BISA LOGIN HUBUNGI OPERATOR PROGRAM STUDI UNTUK DIRESET PASSWORDNYA (PETUNJUK PRODI: MELALUI MENU CARI MAHASISWA DAN EDIT ISIAN PASSWORDNYA)<br /><br />KHUSUS MAHASISWA PROGRAM BIDIKMISI 2011 BELUM BISA KRS ONLINE... (08-09-2011 09:50:35)
  52. Panduan menggunakan Sistem Informasi Akademik UNM <strong>untuk Dosen</strong> dapat di download disini http://blog.unm.ac.id/amirali/kuliah/... (07-09-2011 08:02:57)
  53. Panduan menggunakan Sistem Informasi Akademik UNM <strong>untuk mahasiswa</strong>, termasuk panduan melakukan KRS Online dapat didownload disini http://blog.unm.ac.id/amirali/kuliah/... (07-09-2011 07:59:16)
  54. Sangat diharapkan agar semua Operator masing-masing Prodi dan Operator BAAK dapat memberikan layanan jika ada mahasiswa yang membutuhkannya sesuai alur yang telah diumumkan melalui &quot;Info Singkat&quot; (Seperti: Lupa Password, tidak bisa login, data master tidak sesuai), dan tidak mengarahkan mahasiswa tersebut ke ICT Center.<!--Session data-->... (23-08-2011 14:04:54)
  55. KRS Online diperpanjang hingga 10 September 2011. Mahasiswa lama diharapkan KRS Online sebelum tanggal 5 September 2011 karena tanggal 6 - 10 September 2011 untuk mahasiswa baru (Angkatan 2011), guna menghindari padatnya penggunaan bandwidth dan layanan server pada waktu yang bersamaan.<!--Session data-->... (08-08-2011 10:57:21)
  56. Hari Kamis Tgl 04 Agustus 2011 Jam 19.00 s.d 12.00 wita, Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif (PTO) FT-UNM menyelenggarakan&nbsp; Sosialisasi dan Workshop KRS ONLINE Semester Ganjil Tahun 2011/2012. Acara diikuti oleh mahasiswa dan Pejabat Struktural PTO FT-UNM. Selamat atas terselenggaranya acara tersebut<!--Session data-->... (04-08-2011 16:58:52)
  57. Diharapkan kepada mahasiswa UNM untuk KRS Online. data mahasiswa bayar SPP periode JULI-AGUSTUS sudah masuk. Mahasiswa yang bisa KRS Online adalah yang sudah membayar SPP melalui bank BTN atau kantor Pos dan mahasiswa beasiswa (IMHERE dan BIDIKMISI)<br /><br />Dikarenakan komunikasi data belum begitu lancar jadi terjadi waktu tunggu +1 hari untuk KRS Online dari hari pembayaran... (02-08-2011 13:30:42)
  58. Jika Data Master mahasiswa seperti: Nama, Tempat/Tgl Lahir, Asal Sekolah, atau Angkatan, tidak sesuai, maka mahasiswa tersebut segera melapor ke BAAK dengan memperlihatkan Fotocopy Sah Ijazah SLTA-nya dan Operator BAAK berkewajiban mengupdate data mahasiswa tersebut<!--Session data-->... (02-08-2011 11:10:43)
  59. <p>KRS Online 2011 dibuka untuk diakses oleh mahasiswa yang telah membayar SPP pada bank BTN hingga tanggal 10 Agustus 2011</p><p>informasi kurikulum, user id dan password dapat menghubungi operator jurusan/program studi masing-masing </p>... (19-07-2011 11:57:18)
  60. <p>Daharapkan kepada semua OPERATOR DATA masing-masing PRODI agar segera MEMVALIDASI KURIKULUM yang ditawarkan pada SEMESTER GANJIL Tahun Akademik 2011/2012 sebelum KRS Online dibuka kembali. Hal ini untuk memastikan&nbsp; bahwa yang tampil saat mahasiswa KRS Online hanya Matakuliah yang memang ditawarkan kepadanya. </p><p>Diharapkan pula kepada semua OPERATOR DATA masing-masing PRODI agar tidak lagi mencopy kurikulum melalui (Sem. Reguler - Kurikulum/KRS - Copy Kurikulum). </p>... (13-07-2011 17:29:43)
  61. Mohon melakukan pengkopian kurikulum program studi melalui menu DIKTI / TRANSAKSI LAIN / COPY DATA SEMESTER, untuk menghindari pengkopian kurikulum se universitas. terima kasih... (22-06-2011 09:41:35)
  62. Kepada mahasiswa yang lanjut studi (misal: dari D-3 ke S-1) atau mahasiswa pindahan, <strong>untuk bisa melakukan KRS online</strong>, maka diminta jika sudah mendapatkan NIM baru dari BAAK sesuai dengan prodi tujuannya, agar segera melapor ke Ka. Prodi-nya/Operator Prodi-nya masing-masing dengan membawa Transkrip Nilainya untuk diverifikasi sebelum di input ke database simpadu. <!--Session data-->... (17-06-2011 10:32:48)
  63. Dengan hormat, Dalam rangka update data STATUS AKREDITASI dan TGL SK AKREDITASI masing-masing PRODI di SIMPADU (sesuai permintaan PRI), maka dimohon kepada semua operator prodi untuk segera meng-scan SK Akreditasi terbaru masing-masing prodinya dan mengirimkan filenya melalui email ke: simpadu@unm.ac.id, unmsimpadu@yahoo.co.id atau mengantar langsung ke ICT Center. Atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.<!--Session data--><!--Session data--><!--Session data-->... (18-05-2011 13:31:05)
  64. Hari Senin Tgl 09 Mei 2011 Jam 10.00 s.d 12.15 wita, Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) FT-UNM menyelenggarakan seminar akademik yang dirangkaikan dengan Sosialisasi dan Simulasi KRS ONLINE untuk Semester Ganjil Tahun 2011/2012. Acara diikuti oleh mahasiswa dan dosen PTE FT-UNM. Selamat atas terselenggaranya acara tersebut <!--Session data--><!--Session data-->... (09-05-2011 15:35:11)
  65. <p>Direktur ICT Center UNM mengundang Bapak/Ibu Operator SIMPADU masing-masing Prodi untuk hadir rapat yang akan dilaksanakan pada: Hari/Tgl: Senin Tgl 18 April 2011, Jam: 14.00 s/d 16.00 Wita, Tempat: Lt. 2 Gedung ICT Center UNM.&nbsp;</p><p>Agenda Rapat: Koordinasi kesiapan Kurikulum dan KHS Semester Genap Tahun 2010/2011 dalam rangka pelaksanaan KRS Online Semester Ganjil Tahun Akademik 2011/2012. </p><p>Catatan: Sangat diharapkan seluruh operator membawa File (dalam Format Exel) beserta Printout Kurikulum yang sudah menggunakan Standar Kode yang telah ditetapkan Universitas dan akan ditawarkan pada Semester Ganjil Tahun 2011/2012</p>... (13-04-2011 15:19:19)
  66. Kepada semua mahasiswa diminta untuk segera mencetak sendiri Transrip Nilainya melalui http://simpadu.unm.ac.id/ ini dan melaporkan ke prodinya masing-masing jika masih ada nilainya yang dirasa belum ter-update dengan melampirkan bukti transkrip yang sudah dicetak tersebut. Hal ini untuk memudahkan anda dalam proses KRS Online pada semester berikutnya.<!--Session data-->... (05-04-2011 11:47:15)
  67. Kini sistem memperbolehkan anda untuk langsung login ketika tiba-tiba keluar dari sistem ataupun secara tidak sengaja anda menutup browser... (25-03-2011 10:02:42)
  68. Sehungan dengan adanya gangguan teknis maka penggunaan jaringan kawasan kampus parang tambung mengalami gangguan. mohon maaf atas ketidaknyamanan ini... (09-03-2011 09:43:32)
  69. Sehubungan dengan pemeliharaan dan perawatan data simpadu, maka server akan ditutup aksesnya pada hari sabtu / 26 Pebruari 2011. mohon maaf atas ketidaknyamanan ini... (22-02-2011 14:13:31)
  70. Dalam rangka pelaksanaan Wisuda April 2011, maka Direktur ICT Center UNM mengundang Bapak/Ibu Operator SIMPADU (Operator Data Prodi dan Operator BAAK) untuk hadir dalam rapat yang akan dilaksanakan pada: Hari/Tgl : Rabu, 16 Februari 2011; Jam : 13.00 s/d 15.00 Wita; Tempat : ICT Center (Ruang Rapat Lt. 2); Agenda : Koordinasi Teknis Update Nilai. Karena pentingnya rapat ini, maka diharapkan kehadirannya tepat waktu. <!--Session data--><!--Session data-->... (10-02-2011 10:17:00)
  71. Waktu KRS Online diperpanjang sampai 07 Februari 2011. Diharapkan kepada semua mahasiswa UNM yang telah membayar SPP Semester Genap 2010/2011 dan krsnya telah disetujui oleh PA-nya agar segera melakukan penginputan KRS secara Online melalui SIMPADU, dengan memperhatikan: Kesesuaian Kode dan Nama Matakuliah yang diprogramkan. Untuk akses internet melalui hospot UNM, Username anda adalah: NIM anda; Password adalah: Kode Akses yang tercetak pada Kwitansi pembayaran anda.... (01-02-2011 14:01:05)
  72. <font style="font-size: 9pt">Disampaikan kepada seluruh operator agar menghimbau kembali mahasiswanya yang telah membayar SPP melalui bank BTN dan belum melakukan penginputan KRS OnLine untuk melakukan KRS OnLine </font><font style="font-size: 9pt">terhitung 26 Januari hingga tanggal 31 Januari 2011. terima kasih </font>... (26-01-2011 13:39:55)
  73. Kepada seluruh operator prodi, agar menghimbau seluruh mahasiswanya untuk melakukan penginputan KRS melalui fasilitas KRS online. Saat ini seluruh mahasiswa yang telah membayar SPP melalui bank BTN sudah dapat melakukan penginputan (KRS-online)... (12-01-2011 17:20:08)
  74. <font style="font-size: 9pt">Dikarenakan adanya gangguan komunikasi data dengan Jaringan Bank BTN, mahasiswa yang membayar SPP setelah tanggal 2 januari belum bisa KRS Online hingga ada pemberituan selanjutnya, harap maklum....</font>... (10-01-2011 09:33:33)
  75. Matakuliah yang dipilih &amp; Jumlah SKS yang diprogramkan oleh mahasiswa pada KRS Online tetap harus sesuai dengan persetujuan Dosen PA-nya. Jika ada mahasiswa yang memprogramkan KRS tidak sesuai dengan persetujuan Dosen PA-nya, maka Operator Prodi berhak menghapus matakuliah yang tidak sesuai persejuan Dosen PA-nya. <!--Session data-->... (07-01-2011 15:52:31)
  76. Disampaikan kepada seluruh pengguna simpadu UNM Makassar, bila mengalami kejadian tidak bisa login karena keluar dari aplikasi tanpa logout, untuk dapat login kembali tunggu beberapa menit, Selanjutnya&nbsp; Anda dapat mencoba login lagi atau menghubungi administrator Anda untuk&nbsp; me-logout-kan... (06-01-2011 16:09:57)
  77. Kepada semua operator prodi untuk sementara (Semester Genap 2010/2011) tidak melakukan &quot;Copy Kurikulum&quot;, harap maklum.<!--Session data-->... (05-01-2011 14:35:27)
  78. <p>Dalam rangka pelaksanaan KRS Online, maka Direktur ICT Center UNM mengundang Bapak/Ibu Operator SIMPADU (Operator Data Prodi dan Operator BAAK) untuk hadir dalam rapat yang akan dilaksanakan pada: Hari/Tgl : Senin, 03 Januari 2011; Jam : 14.00 s/d 16.00 Wita; Tempat : ICT Center (Ruang Rapat Lt. 2); Agenda : Koordinasi Teknis Pelaksanaan KRS Online. Karena pentingnya rapat ini, maka diharapkan kehadirannya tepat waktu. </p>... (31-12-2010 13:52:03)
  79. Kepada semua mahasiswa yang telah melakukan pembayaran di BTN dan belum bisa melakukan KRS ONLINE, agar segera melapor ke ICT Center dengan membawa slip / bukti pembayaran dari bank.&nbsp;... (29-12-2010 11:42:47)
  80. Dalam rangka KRS Online, Diharapkan kepada operator program studi untuk memasukkan kurikulum 2010 Genap dengan menggunakan standar pengkodean matakuliah yang baru untuk masing-masing program studi... (28-12-2010 11:05:34)
  81. Telah berpulang ke Rahmatullah Sdri. A. Suciana (Operator PGSD Parepare) pada hari minggu malam karena sakit. Semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT.... (27-12-2010 08:36:10)
  82. Kepada semua mahasiswa yang sudah membayar di Bank BTN agar menyimpan slip pembayaran karena pada slip tersebut terdapat KODE AKSES (6 digit angka) yang akan digunakan oleh mahasiswa untuk ijin akses internet dan layanan lainnya melalui jaringan UNM.<!--Session data--><!--Session data-->... (22-12-2010 11:44:52)
  83. Diharapkan kepada semua mahasiswa yang melakukan KRS ONLINE agar segera merubah password lama dengan password baru dalam rangka menjamin agar data transaksi anda di simpadu aman.<!--Session data-->... (22-12-2010 11:38:58)
  84. Disampaikan kepada seluruh pengguna simpadu UNM Makassar, bila mengalami kejadian tidak bisa login karena keluar dari aplikasi tanpa logout, untuk dapat login kembali tunggu beberapa menit, Selanjutnya &nbsp;Anda dapat mencoba login lagi atau menghubungi administrator Anda untuk &nbsp;me-logout-kan&nbsp;... (01-12-2010 12:01:47)
  85. Sistem informasi akademik telah dilakukan update program per tanggal 24 November 2010. Sebaiknya anda tidak melakukan klik link ketika proses berlangsung karena anda akan logout oleh sistem dan tidak bisa login lagi. terima kasih... (25-11-2010 10:25:02)
  86. Workshop Pemutakhiran Data SIMPADU Tahap1 yang diikuti 3 Fakultas: MIPA, FIS dan Psikologi berlangsung dari 30 September 2010 s/d 07 Oktober 2010. Pada akhir workshop diwajibkan operator telah menyelesaikan seluruh isian data seperti yang tertera pada absen operator dari thn akademik 20091 s/d 20101.... (01-10-2010 14:13:05)
  87. Disampaikan kepada seluruh operator bahwa honorarium simpadu telah keluar dan dapat diambil di rektorat (hubungi ibu Maryam)... (29-09-2010 11:15:55)
  88. DISAMPAIKAN KEPADA SELURUH OPERATOR UNTUK SEGERA MENYELESAIKAN INPUTAN 1. NILAI SEMESTER 2009 GANJIL 2. AKTIFITAS MENGAJAR DOSEN SEMESTER 2009 GANJIL 3. MAHASISWA LULUS, CUTI, OUT, NON AKTIF SEMESTER 2009 GANJIL. DATA INI AKAN DIOLAH SEBAGAI BAHAN LAPORAN EPSBED SELAMBAT-LAMBATNYA 25 SEPTEMBER 2010... (17-09-2010 10:02:53)
  89. Tgl 19 Peb 2010 ICT telah melakukan sosialisasi krs-an online pd mhs Fak Psikologi... (08-03-2010 13:43:51)
  90. Hari ini Tgl 18 Pebruari 2010 ICT telah melakukan sosialisasi input nilai langsung oleh dosen-dosen pd Fak Psikologi.... (18-02-2010 11:23:47)
  91. DIMOHON UNTUK TIDAK MELAKUKAN PERUBUHAN KOP CETAK, KARENA SISTEM HANYA MENGAKOMODIR KOP UNTUK UNIVERSITAS. TERIMA KASIH... (27-01-2010 08:44:12)
  92. Sehubungan dengan telah dialihkannya data SIMPADU ke mesin server yang baru (data terakhir terekam di mesin yang lama pada tanggal 25 Januari 2009 pukul 17.10), kami mohon operator melaporkan jika terdapat data lost (antara pukul 17.00 - 17.30) ataupun terjadi kesalahan teknis dalam pengolahan data. contact person Syamsir 08124138455 Terima kasih..... (25-01-2010 17:22:09)
  93. Disampaikan kepada operator simpadu bahwa honornya sudah bisa diambil melalui Ibu Maryam -Bag. keuangan UNM- di Gedung Rektorat Lt.1. Disampaikan pula bahwa Daftar Hadir Kuliah dan Daftar Nilai Ujian Akhir untuk masing-masing Prodi sudah harus bisa dicetak melalui SIMPADU... (17-12-2009 14:53:44)
  94. MELANJUTKAN PENGUMUMAN SEBELUMNYA, DIBERITAHUKAN KEPADA SELURUH OPERATOR, DATA AKADEMIK TAHUN SEMESTER GENAP 2008/2009 YANG AKAN DILAPORKAN KE DIKTI PADA TANGGAL 30 NOVEMBER 2009, PEMASUKKANNYA DEADLINE TANGGAL 27 NOVEMBER 2009. PERKEMBANGAN DATA INI AKAN DIEVALUASI OLEH PIMPINAN UNIVERSITAS. TERIMA KASIH... (24-11-2009 14:25:31)
  95. DISAMPAIKAN KEPADA SELURUH OPERATOR UNTUK SEGERA MENYELESAIKAN INPUTAN 1. NILAI SEMESTER 2008 GENAP 2. KURIKULUM 2008 GENAP DAN 2009 GANJIL 3. KRS MAHASISWA SEMESTER 2009 GANJIL 4. AKTIFITAS MENGAJAR DOSEN SEMESTER 2008 GENAP 5. MAHASISWA LULUS, CUTI, OUT, NON AKTIF SEMESTER 2008 GENAP DAN 2009 GANJIL. DATA INI AKAN DIOLAH SEBAGAI BAHAN LAPORAN EPSBED TANGGAL 30 NOVEMBER 2009 DI JAKARTA.... (18-11-2009 09:58:09)
  96. Mohon menjadi perhatian untuk para operator agar mengimput PA untuk masing2 Mahasiswa untuk mengantisipasi pemberlakuan KRS online pada prodi masing-masing... (17-11-2009 12:00:16)
  97. Mohon kepada semua operator Prodi untuk tidak mengubah kop absen sesuai dengan fakultas masing2, karena kop ini berlaku secara universitas. untuk mencetak absensi, seharusnya aktifitas mengajar dosen telah diinputkan melalui menu SEM.REGULER > KURIKULUM > TAMBAH DOSEN... (11-11-2009 17:40:46)
  98. Kepada semua prodi baru, supaya segera menginput: master dosen, master mahasiswa, dan master kurikulum ke simpadu. Bagi yang belum menunjuk operator datanya agar segera menghubungi Admin SIMPADU di Gedung ICT Center UNM... (08-10-2009 15:01:43)
  99. Sehubungan adanya gangguan jaringan radiowireless anatara kampus UNM Gunungsari dan Parangtambung yang disebabkan oleh Bangunan tinggi yang baru berdiri antara kampus Parang Tambung dan Kampus Gunung Sari.Dengan demikian untuk sementara koneksi lokal maupun internet terputus . Kami dari Tim ICT Center UNM memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, khusunsya bagi pengguna layanan di kampus UNM Parang Tambung... (29-09-2009 14:07:15)
  100. Sehubungan dengan surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 3028/D2.5/2009 Tanggal 17 September 2009 perihal undangan pelaporan EPSBED 2008/2, maka bersama ini dengan hormat kami mengundang bapak/ibu operator SIMPADU/EPSBED UNM untuk hadir pada pertemuan yang insyaAllah akan diadakan pada: Hari/Tgl : Kamis, 01 Oktober 2009, Jam : 14.00 WITA, Tempat : ICT Center UNM, Agenda : 1. Persiapan Pelaporan Data EPSBED 2008/2. 2. Updating data EPSBED 2002/1 s.d 2008/2. 3. Hal-hal yang dianggap perlu. Diharapkan kepada Bapak/Ibu agar segera melakukan pengimputan data EPSBED menggunakan SIMPADU. Demikian undangan ini dan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. Direktur ICT Center, Drs. Rusli, M.Si. (Nip.196607111991031003)... (25-09-2009 11:12:53)
  101. Diharapkan kepada semua operator, agar akses SIAKAD lebih cepat, jangan konek ke jaringan internet UNM (jangan memasukkan nama dan password pada halaman login internet UNM). Ketikkan simpadu.unm.ac.id saja langsung pada browser.... (09-09-2009 14:37:55)
  102. Untuk akses SIMPADU secara maksimal gunakan browser Mozilla FireFox versi 3 ke atas. Jangan gunakan Browser Internet Explorer Versi 6 ke bawah. Gunakan resolusi monitor 1024 x 768... (03-09-2009 16:23:39)
  103. Kepada Operator SIMPADU, SK Operator bisa diambil di ICT Center... (01-09-2009 14:03:16)
  104. Jika pada Pemilihan NIM Mahasiswa, NIDN Dosen, dan Kode Mata Kuliah dari daftar gagal. Untuk menu yang ini, memang bug dan sedang dalam perbaikan. Untuk menyiasatinya, Operator bisa pilih NIM dari Mahasiswa, Dosen, dan KodeMK berdasarkan abjad. Misal data yang dicari dengan nama Aris, maka yang dipilih yaitu abjad A, setelah ditemukan nama aris, selanjutnya diklik nim mahasiswa dengan nama Aris tersebut. Demikian juga caranya untuk pemilihan Dosen dan Pemilihan Mata Kuliah... (31-08-2009 13:41:09)
  105. Kepada semua operator data, jika ada dosen lain yang terdaftar dijurusannya/diprodinya, jangan dihapus (biarkan saja dulu)!!!!. Dosen tersebut akan dipindahkan ke jurusan/prodi sebenarnya oleh admin setelah berkonsultasi dengan pejabat berwenang. Demikian juga, jika ada dosen pada jurusannya/diprodinya belum terdaftaR, jangan buru-buru diinput ke master dosen. Tanya dulu ke admin untuk verifikasi ke database. Hal ini krn data yang anda lihat sekarang adalah data hasil inport dari db simpati yang belum diverifikasi lebih lanjut.... (21-08-2009 15:28:20)
  106. Revisi Final Kode Matakuliah: 1). 1 digit huruf kode fakultas (kode fakultas dimulai dari huruf A s/d Z) 2). 1 digit angka kode jurusan (nomor urut jurusan pada fakultas masing-masing) 3). 1 digit angka kode prodi (nomor urut prodi pada jurusan masing-masing, jika tidak ada jurusan gunakan 2 digit) 4). 1 digit huruf kode jenjang prodi (A=S3, B=S2, C=S1, D=D4, E=D3, F=D2, G=D1) 5). 1 digit angka kode semester 1 sampai dengan semester 8) 6). 2 digit angka kode urut matakuliah (dalam semester berjalan) Contoh: C31C103 BIOLOGI DASAR... (21-08-2009 14:15:58)
  107. Kepada semua operator PRODI agar segera mengumpulkan/mengirimkan file kurikulum yang akan digunakan masing-masing PRODI-nya untuk segera diverifikasi Kode MataKuliahnya. File yang dikirim dalam format exel (*.xls atau *.xlsx), Nama File sesuai nama PRODI-nya. Cara Kirim File melalui SIMPADU: Klik: Komunikasi - Tukar File - Kirim File Umum. Selanjutnya, Pilih Jenis/Kategori : SOP Kemudian Klik: Browse (pilih file yang akan dikirim) - Upload ... (15-08-2009 14:17:37)
  108. Diundang kepada semua operator data simpadu masing-masing prodi di UNM untuk menghadiri rapat: Hari/Tanggal : Jum'at, 14 Agustus 2009 Waktu : 14.00 Wita Tempat : ICT UNM LT. 1 (Lab. Komputer) Agenda rapat: 1. Persiapan penggunaan SIMPADU dalam proses perkuliahan semester Ganjil 2009/2010 2. Demonstrasi program 3. Proses updating data ... (07-08-2009 15:21:57)